Apa sih Connect’s Second Saturday Brunch?

Connect’s Second Saturday Brunch adalah kegiatan sharing bulanan yang dilakukan setiap Minggu Kedua (Second Saturday) setiap bulan pada saat Brunch (between Breakfast and Lunch) atau sekitar jam 10.00 pagi. Kegiatan ini difasilitasi oleh Connect English Community, dan terbuka untuk umum (minimal umur 17 tahun), terutama bagi yang tertarik untuk belajar Bahasa Inggris dan kebudayaan Amerika.

Second Saturday Brunch
Second Saturday Brunch

Apa saja yang di-sharing-kan?

Materi yang didiskusikan biasanya berupa perbandingan antara Indonesia dan Amerika, baik tentang Budaya, Sejarah, Pendidikan, dan lain-lain disesuaikan dengan bulannya.

Second Saturday Brunch Februari
Second Saturday Brunch
Second Saturday Brunch April

Mengapa harus ikutan Connect’s Second Saturday Brunch (SSB) ?

  1. Kerena kegiatannya gk kaku kayak Kanebo #eh

Kegiatan Connect’s Second Saturday Brunch ini dilakukan di Dunkin Donuts, lokasi anak nongkrong Lampung cari WiFi Gratis, gaul abis deh pokoknya hihi. Kegiatan ini juga gratis, modal beli minum aja, jangan khawatir gk bakal bikin kantong kering. Udah gitu kegiatannya dipandu sama tim Connect English Community yang gokil-gokil abis, wiiiihhh beda banget deh suasananya dengan suasana belajar pada umumnya. Gk cuma belajar dari pemateri, peserta juga akan dibagi dalam kelompok kecil untuk saling berdiskusi, ada games juga. Wuuuhh SERUUU ABIIISS deh pokoknya.

Second Saturday Brunch
Suasana Santai Second Saturday Brunch
  1. Santai tapi bermakna #aseek

Seperti yang sudah disebutkan diatas, peserta kegiatan SSB gk sekedar dateng dan dengerin materi kayak di Seminar, ada diskusi yang membuat wawasan makin luas. Jadi sepulang dari SSB, para peserta jadi bertambah pengetahuannya dan juga kemampuan Bahasa Inggrisnya. Bermakna banget kan!

 

  1. Ada Bule-nya #eeaaa

Connect English Community yang salah satu pengelolanya adalah Warga Negara Amerika, membuat kegiatan SSB kadang mendapat kunjungan dari WNA lain. Kalaupun gk kebagian pemateri tamu dari luar, ada Bang Eric (WNA) yang selalu standby. Kadang juga di SSB panitia acara menggunakan SkypeCall yang memungkinkan peserta untuk mendapat materi dari pembicara secara real-time. Canggih, kan? Hoho.

Second Saturday Brunch
Bang Eric (Man With Beard)
  1. Bisa buat ajang memperluas koneksi #cuwiwiiit

Karena kegiatan ini dibuka untuk umum (bagi yang sudah 17 tahun keatas), maka disetiap SSB selalu ada peserta baru. Jadi bisa banget deh SSB jadi ajang memperluas pertemanan. Siapa tau bisa ketemu jodoh, kan? #itusihngarep

Second Saturday Brunch
Second Saturday Brunch with PCMI Lampung

Gimana, tertarik gk untuk gabung SSB bulan berikutnya? Gabung dan rasakan langsung perbedaannya, dijamin ketagihan mau dateng terus deh! 😃  Sekian tentang SSB, selanjutanya akan ada postingan tentang beberapa materi SSB  favorite penulis, tungguin yaaah, Ciao, See you on next post!

It's only fair to share...Share on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on TumblrShare on Google+

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *