Seperti yang sudah sering sekali gue sebutkan ditiap postingan gue di Facebook dan Instagram, saat ini gue tergabung dalam Connecet English Community. Sudah lebih dari enam bulan bergabung dan gue sangat menikmati dan mensyukuri tiap waktu yang gue habiskan dengan Connect.

Karena begitu bahagianya gue tergabung dalam komunitas ini, gue bahkan bersedia untuk membantu mempromosikan Connect semampu gue dan dengan cara gue sendiri. Dan menulis adalah salah satu yang gue bisa lakukan. Hope this will help, both Connect and people who need it.

Lembaga Pendidikan Bahasa Inggris sudah banyak menjamur di Bandar Lampung (not to mention in Indonesia), lalu apa yang menjadi “selling point” dari Connect Lampung yang membedakan posisi mereka dari LPBI lain? Berikut hasil simpulan pribadi gue tentang 5 hal yang membedakan Connect Lampung dari LPBI lainnya :

 

  1. Connect Lampung Menyediakan Local and Foreign Teacher

Connect Lampung berada dibawah naungan PT Fajar Impian Nusa Bangsa, yang diprakarsai oleh Eric Lee Campbell (Native) dan Ade Tiarma Gultom (Indonesia). Keduanya bekerjasama untuk menyediakan Pendidikan Bahasa Inggris praktis yang terjangkau tapi berkualitas. Tidak seperti kebanyakan LPBI Lokal yang biasanya diajar oleh WNI yang pandai Bahasa Inggris, Connect menyediakan dua jenis kelas, yaitu kelas dengan Native Speaker dan dengan Guru Lokal. Dimana kelas Native akan dipandu oleh Abang Eric dan kelas Guru Lokal dipandu Kak Ade dan Kak Sari.

Connect's Foreign & Local Teacher
Connect’s Foreign & Local Teacher
  1. Kelas yang Disediakan Berdasarkan Specific Purpose

Dalam perumusan kelas yang ditawarkan, Connect sangat mendasarkan perumusannya pada konsep ESP (English For Specific Purpose). Sehingga kelas yang ditawarkan sangat praktis dan tepat tujuan. Sampai saat ini, kelas yang ditawarkan oleh Connect adalah Conversation Class (I & II), Public Speaking Class, Grammar For Conversation, TOEFL Introduction, Pronunciation/Writing, Advance Listening dan Culture Exchange.

Connect Class Schedule
Connect Class Schedule
  1. Kelas Kecil Sehingga Lebih Kondusif

Connect sangat mengutamakan kualitas pembelajaran, sehingga sangat memperhatikan kondusifnya kelas. Jumlah murid dibatasi ditiap kelasnya, sehingga lebih mudah bagi tiap murid untuk menangkap tiap materi dan bagi pengajar untuk mengawasi perkembangan murid.

 

  1. Connect Memiliki Fasilitas Yang ‘Beda’ Dari LPBI Lain

Fasilitas diluar kelas yang dimiliki Connect bisa dibilang sangat berbeda dengan LPBI lain. Connect memiliki koleksi 1000++ buku dalam Bahasa Inggris yang disusun rapi di dalam perpustakaan yang sangat nyaman. Selain koleksi buku, Connect juga memiliki koleksi Games Bahasa Inggris yang cukup banyak, yang bisa digunakan untuk menunjang pembelajaran, tidak hanya Scrabble, games lain seperti Banana Gram, Boggle, dan lainnya juga bisa dinikmati di Connect.

 

  1. Bukan Sekedar LPBI, Connect Memiliki Komunitas Bahasa Inggris

Komunitas Bahasa Inggris adalah pembeda yang paling konkrit yang menempatkan Connect diposisi berbeda dari LPBI lain. Bisa diklaim bahwa Connect adalah satu-satunya LPBI di Lampung yang menyediakan Komunitas seperti ini. Kegiatan Hangout anggota komunitas (biasa disebut Connectees) dilakukan setiap Senin-Kamis dari pukul 4 -7 sore, dengan tema berbeda setiap harinya. Dan yang lebih special, dalam kegiatan komunitas biasaya Connect selalu dapat kunjungan dari Foreign Guest ditiap bulannya (which usually are Americans). Dalam hangout time, member bisa bermain dengan games yang disediakan, membaca buku di Perpustakaan, atau sekedar ngobrol dengan Foreign Guest, dan juga bisa berdiskusi dalam Peer Group.

Connect English Community
Connect English Community

Waaahhhh LUUUAARR BIIIAASAAA kan Connect Lampung ini? *pokpokpok* *bahagia* hihihi. Jadi gimana? Dengan 5 pembeda ini apa kamu masih gk yakin dengan KEREN-nya Connect Lampung? Sudah ataupun belum yakin, jangan lupa kepoin dulu social media Connect disini (Facebook) dan disini (Instagram).

Connect’s door is always open for everyone that willing to learn English in different way. Come and join us, and feel the difference!

 

It's only fair to share...Share on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on TumblrShare on Google+

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *