Bagi sebagian besar perempuan, Alis adalah bagian paling penting dari wajah yang harus dirias. Pernah dong liat meme “Pantang Pergi Sebelum Alis Jadi”? Yes, sepenting itulah menggambar alis bagi perempuan.

Selain teknik menggambar, pemilihan warna pensil alis juga sangat mempengaruhi hasil keseluruhan bentuk alis.  Warna coklat tua dan abu-abu adalah warna yang paling cocok untuk perempuan Indonesia, mengingat sebagian besar perempuan Indonesia memiliki rambut berwarna hitam.

Selain itu, produk yang digunakan dalam menggambar alis juga akan mempengaruhi hasil gambaran alis pada wajah, loh. Berikut ini adalah daftar produk pensil alis lokal yang direkomendasi oleh para Beauty Vlogger Indonesia :

  • Viva Cosmetics

Pensil Alis Viva ini bisa dibilang merupakan produk pensil Alis Paling Populer di Indonesia, hampir sebagian besar Beauty Vlogger merekomendasikan produk ini. Bubah Alfian (Professional Makeup Artist, Nivea Indonesia Offical MUA) dalam vlog bersama Fitrop mengatakan bahwa Pensil Alis Viva ini adalah salah satu produk favoritnya. Bubah bahkan merekomendasikan pensil alis Viva ini pada Miss Universe 2016 Pia Wursbach ketika sedang berkunjung ke Indonesia. Dan Pia bahkan sampai membeli banyak pensil alis Viva ini.

Viva Cosmetics
Viva Cosmetics
  • Just Miss

Pensil Alis merk  Just Miss ini menjadi populer karena harganya yang murah dan warnanya yang benar-benar cokelat jika dibandingkan dengan warna cokelat pensil alis lain. Selain itu pensil alis ini juga sudah dilengkapi dengan sikat dan peruncing dibagian atas dan bawah pensilnya. Pensil alis Just Miss ini merupakan favorit Beauty Vlogger Irna Dewi dan dytarez.

Just Miss
Just Miss
  • Wardah

Pada November tahun 2016, beberapa Beauty Vlogger mengupload video Wardah YOUniverse Look. Dan dari video-video yang ada, beberapa vlogger merekomendasi pensil alis ini. Cheryl Raisa salah satu yang merekomendasi. Walaupun menurut Cheryl warna cokelat dari pensil alis Warha ini agak merah. Pensil Alis Wardah ini direkomendasikan karena teksturnya yang tidak terlalu creamy dan sudah adanya sikat ditutup pensil.

Wardah
Wardah
  • La Tulip

Pensil Alis La Tulip ini merupakan salah satu favorit Suhay Salim, terutama yang warnanya Hitam. Menurut Suhay, pensil alis La Tulip hitam ini warnanya agak sedikit keabu-abuan, dan teksturnya lumayan keras, sehingga meminimalisasi kemungkinan warna alis ‘terlalu hitam’.

La Tulipe Eyebrow Pencil
La Tulipe Eyebrow Pencil
  • Ultima II

Pensil Alis Ultima II merupakan salah satu favorit inivindy. Bentuk pensil alis yang retractable membuat pengguna tidak perlu lagi repot-repot meruncing pensil alis. Tekstur yang pas juga membuat menggambar alis dengan pensil alis Ultima II ini menjadi lebih mudah.

Ultima II
Ultima II

Dari 5 rekomendasi diatas, pensil alis lokal mana yang jadi favoritmu, girls? Atau kamu punya produk rekomendasi lain? Share yaa di-comment box!

 

 

 

 

It's only fair to share...Share on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on TumblrShare on Google+

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *